Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People

Menteri Ini Selfie Demi Mendukung Ekonomi Kreatif Indonesia


Dalam rangkaian acara NXTCon 2014 yang juga didukung oleh Studentpreneur, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Mari Elka Pangestu melakukan sesuatu yang sangat luar biasa. Selain berbagi data terbaru mengenai perkembangan dan prospek cerah ekonomi kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu sampai rela melakukan selfie! Bersama beberapa pebisnis teknologi besar dari Silicon Valley Amerika, Mari Elka Pangestu melayani permintaan selfie. Semua ini ditujukan untuk menjalin hubungan baik dengan pebisnis teknologi Amerika yang siap berbagi ilmu ke pelaku ekonomi kreatif lokal dari Indonesia.

Meskipun mempunyai jabatan tinggi dan juga orang pertama di dunia ekonomi kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu tak segan-segan berbaur dan mendekatkan diri ke pebisnis lokal maupun luar negeri dalam rangkaian NXTCon 2014. Hal ini beliau lakukan untuk menunjukkan bahwa pemerintah juga peduli dengan kemajuan ekonomi kreatif, tidak hanya dengan kata-kata ataupun undang-undang, tapi dengan aksi nyata.

Bu-Menteri-Selfie

Masih dalam acara yang sama, Mari Elka Pangestu menegaskan bahwa prospek bisnis kreatif di Indonesia sangat besar. Saat ini pemerintah juga sedang berusaha untuk menjalin hubungan baik dengan berbagai pebisnis dari luar negeri agar mau berbagi ilmu dan pengalamannya untuk pengusaha lokal Indonesia. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia juga meluncurkan berbagai program untuk mendukung kemajuan pebisnis lokal. Kementrian juga tidak segan untuk bekerjasama dengan pihak swasta seperti NXTCon untuk memajukan pebisnis kreatif lokal.

Menurut Mari Elka Pangestu, perkembangan pesat dari pengguna mobile serta internet di Indonesia perlu ditangkap momentumnya oleh pebisnis lokal. Meskipun angka penetrasi internet di Indonesia masih rendah, perkembangannya bisa dibilang menggembirakan. Pertumbuhan pengguna internet termasuk salah satu paling tinggi di dunia. Walaupun mengakui bahwa Indonesia masih tertinggal 5-10 tahun dari Amerika dalam bidang teknologi, Mari Elka Pangestu optimis bahwa Indonesia bisa mengejar dalam 3 tahun ke depan apabila semua pihak mampu dan mau bekerjasama dengan baik.

PS: Untuk Sobat Studentpreneur yang belum kenal Mari Elka Pangestu, beliau adalah satu-satunya wanita di foto selfie ini. Keren kan? Salut untuk Ibu Menteri kita satu ini! 🙂

Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya!

 

Baca Juga:

Penjual Ikan Hias Menjadi Pemenang Wirausaha Muda Mandiri

Sandiaga Uno, Dari Karyawan Astra Jadi Orang Terkaya ke 47 Indonesia

Anak Glodok Menjadi Terkaya ke 33 di Indonesia

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+