Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Event

Surabaya, Yuk Bisnis!


Studentpreneur mempunyai cita-cita menciptakan 1 juta entrepreneur muda di Indonesia pada tahun 2018

Acara Studentpreneur Yuk Bisnis! yang diadakan pada tanggal 22 September 2013 di restoran Daun Lada Surabaya berjalan dengan sukses dan luar biasa. Tanggapan dari pembaca Studentpreneur di Surabaya sangat gila, dengan 100 orang peserta hadir dari 129 orang pendaftar. Kalau pendaftaran tidak ditutup lebih awal, jumlah peserta bisa melebihi kapasitas restoran Daun Lada yang memang hanya mampu menampung 100 orang.

20130922_173807

100 Peserta memadati Restoran Daun Lada

 

Event dibuka dengan sesi pitching dari tiga anggota komunitas Studentpreneur yang telah mempunyai bisnis menjanjikan. Pitching mereka langsung dikomentari oleh Imanul Hakim (COO Systec Group), Reginald (CFO Systec Group), Iwan Kahfi (Direktur Prasetiya Mulya), dan Nicholas Kurniawan (Eksporter Ikan Hias Besar Indonesia). Sesi pitching pertama didapatkan oleh SolusiHardware, yang juga pernah menjadi nominasi ajang kompetisi bisnis IT nasional INAICTA. SolusiHardware mendapatkan berbagai saran menarik, termasuk salah satunya untuk memilih fokus ke hardware tertentu, bukan pada semua hardware. Sesi pitching kedua didapatkan oleh Gugus, anggota Studentpreneur dari Kota Jember yang mempunyai bisnis online printing dan pernah menjadi salah satu Wirausaha Muda Mandiri. Gugus mendapatkan feedback luar biasa tentang mendapatkan partner yang tepat dan untuk tidak terburu-buru membuat franchise. Sesi pitching terakhir diambil oleh William dari Dwarapala. William ingin menjadikan Dwarapala sebagai e-marketplace terbesar di Indonesia.

20130922_173932

Avianto Tiyo dari SolusiHardware sedang pitching bisnisnya

 

Setelah sesi pitching, Studentpreneur kali ini menampilkan kombinasi menarik antara pembicara senior-junior, investor dan pebisnis dalam sosok Imanul Hakim dan Nicholas Kurniawan. Imanul Hakim adalah COO Systec Group, venture capital besar Indonesia yang telah berinvestasi milliaran rupiah ke berbagai bisnis kreatif. Beliau banyak bercerita tentang cara pandang investor terhadap startup dan memberikan banyak tips tentang bagaimana membuat investor tertarik berinvestasi pada bisnis kita. Sedangkan Nicholas Kurniawan, yang baru berusia 20 tahun, memberikan sharing perjalanan bisnisnya, baik kegagalan sampai keberhasilannya mengumpulkan uang ratusan juta di usia yang masih sangat muda. Nicholas Kurniawan yang juga pernah masuk di acara Kick Andy ini sangat inspiratif dan mampu menyederhanakan prinsip-prinsip bisnisnya dalam filosofi semut yang mudah dicerna oleh peserta yang memang juga masih sangat muda.

20130922_202705

Nicholas Kurniawan (kiri) menerima penghargaan dari Editor-In-Chief Majalah Studentpreneur

20130922_202637

 Imanul Hakim (kiri) menerima penghargaan dari Editor-In-Chief Majalah Studentpreneur

20130922_201951

Salah satu peserta sedang bertanya ke narasumber

Sesi tanya jawab berjalan sangat ramai dan alot. Ada puluhan peserta yang mengangkat tangan secara bersamaan, ingin berinteraksi langsung dengan Imanul Hakim atau Nicholas Kurniawan. Sesi tanya jawab yang semula hanya dialokasikan 30 menit sampai diperpanjang menjadi 1 jam. Setelah 1 jam pun, masih ada beberapa peserta yang ingin bertanya. Hal ini menunjukkan betapa tingginya antusiasme peserta Studentpreneur Yuk Bisnis! di Surabaya. Setelah acara pun, banyak sekali peserta yang menghubungi contact person kami hanya sekedar ingin mengucapkan terimakasih karena berhasil menginspirasi mereka untuk berbisnis. Studentpreneur mempunyai cita-cita menciptakan 1 juta entrepreneur muda di Indonesia pada tahun 2018. Setidaknya sudah ada 100 anak muda di Surabaya yang membantu mewujudkan cita-cita tersebut.

20130922_203044

 

Surabaya, Yuk Bisnis!

Zakarias Danujatmiko

Zakarias Danujatmiko adalah General Manager Studentpreneur. Dia sangat berminat terhadap entrepreneurship dan merupakan pengusaha cokelat bubuk.

Facebook Twitter