Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Virgin Galactic Semakin Dekat Untuk Membuat Anda Bisa Liburan ke Luar Angkasa


Entrepreneur gila Richard Branson yang juga pemilik Virgin Group kini semakin dekat untuk mewujudkan mimpinya dapat membuat pelanggan Virgin liburan ke luar angkasa. Melalu Virgin Galactic, anak perusahaan Virgin Group yang bertanggung jawab terhadap perusahaan dengan produk liburan ke luar angkasa ini, akhirnya mendapatkan izin dari pemerintah untuk meluncurkan pesawat luar angkasa komersial dari Amerika. Pengumuman ini merupakan kemajuan besar dalam usaha menjelajah luar angkasa setelah beberapa hari lalu SpaceX, perusahaan milik Elon Musk, meluncurkan Dragon V2, pesawat luar angkasa yang mampu membawa astronot ke International Space Station.

Namun, sedikit berbeda dengan SpaceX yang mempunyai misi mengirim astronot ke ISS, Virgin Galactic hanya mempunyai misi untuk membawa Anda sekitar 68 Miles diatas permukaan bumi. Fakta keren: Dalam ketinggian tersebut, Anda sudah 6 Miles diatas garis luar angkasa, yang artinya, Anda berada di luar angkasa. Meskipun ketinggian tersebut masih beberapa ratus Miles di bawah ISS, Anda masih bisa merasakan sekitar 6 menit tanpa gaya gravitasi sama sekali. Sampai suatu saat Virgin Galactic atau SpaceX mampu membawa manusia ke planet lain, maka pengalaman yang ditawarkan Virgin Galactic tentu merupakan pilihan yang terbaik bagi Anda yang ingin merasakan luar angkasa tanpa menjadi astronot.

Richard-Branson-NBCUniversal

Tiket liburan Virgin Galactic ke luar angkasa saat ini dijual senilai 250 Ribu Dollar atau 2,9 Milliar Rupiah per tiket. Virgin Galactic menyatakan bahwa penerbangan pertama ke luar angkasa akan dilakukan pada akhir tahun 2014. Penerbangan ini akan dimulai dari New Mexico, Amerika. Ide bisnis yang out of the box bukan, Sobat Studentpreneur? Anda bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Cara Entrepreneur Mendapatkan Dukungan Keluarga

Kisah Pak Tirto Merintis Aqua Diiringi Banyak Hinaan Masyarakat

Pendiri Facebook Sumbangkan 1,4 Trilliun Rupiah Untuk Pendidikan

Andreas Yonathan

Kontributor: Andreas Yonathan pernah menjadi Community Manager dari Studentpreneur. Saat ini dia bekerja sebagai web developer di Miracle Clinic dan Flavare

Facebook Twitter Google+